Welcome to My Pensieve ^^

Welcome to my other world!

Saya adalah seorang wanita, seorang istri, dan seorang ibu yang mencoba berbagi kegiatan sehari-hari. Juga berbagi lintasan pikiran yang kadang tak punya kesempatan berbicara di alam nyata. Kegiatan utama saya saat ini adalah mengurus suami dan anak laki-laki saya tercinta.

Saya harap blog ini bisa bermanfaat dan bisa jadi tempat berbagi yang nyaman. Karena dengan berbagi, kita peduli. :)

Enjoy! ^^

Ceker Pedas Tanpa Tulang

Penasaran banget kalau lihat orang Korea makan ceker ayam tanpa tulang. Di Indonesia kayaknya jarang banget ya yang jual ceker tanpa tulang. Akhirnya coba cari tutorial memisahkan kulit ceker dari tulangnya di y*utube. Susah loh ternyata. Tapi hasil memuaskan banget alhamdulillah. Yang mau coba silakan dicatat resepnya ya.

Bahan:
1/2 kg Ceker ayam
4 batang daun bawang
5 siung bawang putih
2 sdm gula pasir
2 sdm kecap asin
2 sdm bubuk cabe
2 sdm sambal terasi
1 sdt bawang putih bubuk
Air secukupnya
Minyak secukupnya
Secukupnya susu cair putih

Cara buat:
1. Buang tulang ceker ayam. Caranya bisa cari di y*utube, atau dg tulang juga boleh.
2. Rendam ceker ayam dg susu cair selama 30 menit, tiriskan.
3. Rebus ceker dg air selama 5-10 menit.
4. Tumis daun bawang & bawang putih hingga harum.
5. Masukkan ceker, tumis beberapa menit.
6. Tambahkan sedikit air.
7. Masukkan gula pasir, kecap asin, bubuk cabe, sambal terasi, & bawang putih bubuk.
8. Koreksi rasa.
9. Hidangkan dg nasi putih hangat.

Selamat mencoba.. ^^

Cola Chicken

Bismillah.

Beberapa waktu yang lalu saya menemukan resep unik, ayam dimasak dengan minuman cola. Penasaran banget bagaimana ya rasanya. Jadi hari ini saya putuskan untuk mencoba. Rasanya agak aneh awalnya (saya masih pakai resep asli), jadi saya coba modif sedikit. Alhamdulillah rasanya jadi lumayan enak. Malah ada yg nambah. 😅

Berikut saya tuliskan resep yang sudah dimodifikasi.

Bahan:
Dada ayam, potong sesuai selera
Secukupnya minuman cola (sekitar 500ml atau bisa disesuaikan dg kebutuhan. Merk apa saja silakan.)
1 siung bawang bombay, potong memanjang
5 siung bawang putih, cacah halus
5 sdm kecap asin
2 buah wortel, potong sesuai selera
1 buah kentang, potong sesuai selera
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu jamur (optional)
Secukupnya cabe bubuk (optional)

Cara buat:
1. Rebus ayam dg air biasa selama 5 menit, lalu buang airnya.
2. Rebus ayam dg minuman cola hingga mendidih.
3. Masukkan bawang putih, bawang bombay, wortel & kentang.
4. Tambahkan kecap asin, garam, kaldu jamur, & cabe bubuk.
5. Koreksi rasa. Tambahkan cola jika kurang.
6. Bisa tambahkan bihun atau soun jika suka.

Sekilas terlihat seperti semur, tapi rasa jauh berbeda. Ada rasa asamnya, sedikit pedas dari cabe bubuk & gurih dari ayamnya. Enak disajikan dalam keadaan hangat, apalagi saat hujan turun. Nyaamm 🍲🍲🍲

Nasi Kebuli Magicom

Nasi Kebuli Magicom

Bahan:
5 gelas takar (cup) beras
500 gram daging sapi
2 batang kayumanis (1 batang sekitar 5 cm)
3 buah bunga lawang/pekah
7 butir cengkih
7 butir kapulaga
1 sachet bumbu kare instan
1 pak kecil santan siap pakai
Secukupnya garam
Secukupnya gula
Secukupnya lada bubuk
Secukupnya kaldu bubuk (optional)
Air sesuai takaran beras (bisa dilebihkan sedikit kalo mau nasi yg lebih empuk)
Sedikit minyak untuk menumis

Bumbu Halus:
9 siung bawang merah
6 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
3 cm kunyit

Bahan Pelengkap:
Mentimun
Tomat
Telur dadar
Bawang goreng
Acar (saya skip)
Kerupuk

Langkah:
1. Cuci bersih beras.
2. Potong daging seukuran dadu, rebus hingga empuk. Sisihkan.
3. Tumis bumbu halus sampai harum. Lalu tambahkan bumbu kari, kayumanis, kapulaga, bunga lawang, dan cengkih.
4. Masukkan daging, aduk sampai bumbu menyerap.
5. Tambahkan air sesuai takaran beras (saya pakai kaldu rebusan daging).
6. Tambahkan santan, gula, garam, lada bubuk. Koreksi rasa.
7. Masukkan ke dalam beras yang sudah dicuci bersih.
8. Masak sampai matang.
9. Tambahkan bahan pelengkap.

Selamat mencoba 😊

No Bake Oreo Cheese Cake

No Bake Oreo Cheese Cake

Bahan base cake:
2 pack oreo vanila, pisahkan krim vanilanya
100gr margarin, cairkan.

Bahan filling:
250gr cream cheese
Krim vanila oreo yang sudah dipisahkan
200gr whipped cream

Bahan topping:
Oreo yang telah dihaluskan

Cara buat base cake:
1. Hancurkan oreo hingga remah halus, bisa pakai food processor atau ulekan (sesuaikan alat yang ada). Sisihkan sedikit untuk taburan.
2. Tambahkan margarin cair, aduk rata.
3. Tuang ke dalam loyang lalu padatkan dengan ditekan-tekan. Lebih praktis pakai loyang bongkar pasang kalau ada.
4. Dinginkan di kulkas.

Cara buat filling:
1. Kocok cepat whipped cream dengan whisk 3-4 menit sampai kaku. Bisa juga dikocok dengan mixer.
2. Aduk rata cream cheese (suhu ruang) dengan krim vanila oreo.
3. Masukan adonan cream cheese ke dalam adonan whipped cream, aduk rata.
4. Tuang & ratakan adonan filling ke dalam loyang yang sudah diisi base cake.
5. Taburi topping remah oreo
6. Dinginkan di freezer minimal 2 jam hingga set.

Selamat mencoba.. 😊

Cintai Dia Sekadarnya

Cintailah seseorang sekadarnya saja. Sebatas kau tidak merasa sulit apabila kelak harus berpisah dengannya. Milik Allah segala apa yang di langit dan di bumi, begitupun orang yang kau cintai. Saat Allah berniat mengambilnya darimu, tak akan ada daya dan upaya yang bisa menghentikanNya. Saat Allah menakdirkannya membagi hati dengan orang selainmu, tak akan bisa kau halangi meski air mata darah mengalir di pipi.

Cintailah orang itu sekadarnya. Boleh jadi suatu saat dia akan jadi orang yang kau benci. Bukan benci pada syariat. Hanya benci karena iman yang masih terlalu lemah. Benci karena hati belum siap dibagi.

Cintailah orang itu sekadarnya. Sebatas kau masih bisa merasa waras ketika dia berbagi hati.

Memaksimalkan Ikhtiar (1)

Bismillah. Menguatkan tekad untuk mulai promil lagi. Setelah dengar kabar seorang teman yg berhasil hamil dg ivf setelah menikah 8 tahun, jadi tambah pengen hamil. Mungkin selama ini usaha yg dilakukan belum maksimal. Bismillah, kita maksimalkan usaha. Semoga Allah berkenan meng-acc. Aamiin.

Kemarin konsul pertama ke klinik smart ivf rs anna. Karena abu umar bisanya sabtu, jadi tanya ke admin wa-nya dokter cewek siapa yg ada jadwal hari sabtu. Adanya dokter Ni Made Desi (Mades), praktek jam 07.00. Gile pagi amat. Bela-belain nyuci baju pagi-pagi, sampe belom sempet jemur karena ngejar jam 7 takut telat. Eh dokternya baru dateng jam 8.30 dong. Zong banget!

Tapi mayan lah, dokternya bae juga. Nanya2 ke umar juga, ngajak ngobrol & bercanda. Inti dari konsultasinya adalah, kondisi rahim & sel telur alhamdulillah bagus. Kedua tuba alhamdulillah paten (dilihat dari hasil HSG). Hasil tes prolaktin & amh juga masih dalam batas normal. Yg kurang bagus itu hasil tes sperma. Sebetulnya dari bentuk masih cukup bagus walaupun ada yg terato, jumlah sperma yg normal juga lebih dari cukup untuk bisa membuahi secara alami. Tapi sperma suami ada aglutinasi, itu bikin sperma susah bergerak mencari ovum. Kata dokter mades sih aglutinasi bisa terjadi karena sering terpapar polutan. Jadinya dikasih resep vitamin buat suami selama 1 bulan (oligocare & seloxy). Buat saya dikasih asam folat & vit D buat 1 bulan juga. Baru tau ternyata vit D penting buat promil.

Terus disaranin rutin olahraga, ubah pola makan yg sehat. Suami juga disuruh tes SAL & Halo bulan depan setelah minum vitamin. Pas dikasih tau harga tesnya di rs anna, saya & suami cuma lihat-lihatan aja sambil senyam-senyum. Ternyata mihil ya. Nanti mau coba minta rujukan dari klinik kantor deh, siapa tau ditanggung, hihi.

Setelah selesai konsul, cuss lah kami ke bagian farmasi & kasir. Biaya konsul & usg trans-v sih masih cukup terjangkau, tapi biaya vitaminnya uwow banget, totalnya sampe sejuta lebih. Usaha punya anak itu ternyata mahal, Jendral! Jadi makin bersyukur dulu hamil Aa Umar gampang banget. Semoga ikhtiar ini mendapat hasil sesuai harapan. Aamiin.

Berikut rincian biaya:
Biaya konsultasi dokter Rp. 200.000
USG trans-v & print Rp. 180.000
Biaya administrasi Rp. 10.000
Folafit 400mg 30 tab Rp. 32.271
Vit D 1000IU 30 tab Rp. 111.760
Seloxy 30 tab Rp. 198.000
Oligocare 30 tab Rp. 272.415