Sepatu Baru

Alhamdulillah,, akhirnya laptop Ina bener juga… Setelah seminggu di tempat service, hari Sabtu kemaren Ina ‘n Ka Maya (temen kosan baru Ina ^_^) ‘menjemput’ laptop Ina di Mangga 2. Waktu berangkat kan naik kereta,,, Pas udah sampe di stasiun Kota, tiba-tiba Ka Maya pusing… Jadi kita masih duduk di kereta,, sementara yang lain udah pada keluar. Ka Maya sempet muntah sedikit,, jadi batal deh puasanya… Ya udah,, istirahat dulu sebentar (masih di dalam kereta) sebelum melanjutkan perjalanan… Terus, tiba-tiba ada suara mesin kereta api yang dinyalakan. Ina ‘n Ka Maya kira keretanya udah mau jalan ke Bogor lagi. Jadi kita cepet-cepet turun. Nah, pas turun dari kereta,, sendal Ina jatoh!!! Ke kolong kereta lagi!!! Dan ternyata,, keretanya ga jalan-jalan setelah kita turun… Kayaknya masinisnya cuma mau manasin mesinnya… Duh,, jadi nyesel buru-buru turun kereta tadi,, kan kalo ga buru-buru mungkin sendal Ina ga jatoh… Dengan kaki yang cuma pake sendal sebelah,, Ina mondar-mandir kebingungan… Gimana caranya ngambil sendal Ina yang ada di kolong kereta… Terus,, ada mba-mba yang suka jualan di kereta liat adegan jatohnya sendal Ina.. Dia bilang, “Nanti aja Mba diambilnya, pas keretanya udah jalan,” sambil tersenyum ke Ina. Ina bales senyum aja ‘n bilang terima kasih. Jadilah Ina nunggu, ada kali 10 menit, dengan sebelah kaki ga pake sendal. Malu banget deh,, jadinya Ina taro tas Ina di lantai (Ina pake tas gemblok), biar nutupin kaki Ina yang ga pake sendal.

Singkat cerita (cie…), Ina udah berhasil ngambil sendal Ina dibantu sama Ka Maya… Terus Ina pergi ngambil laptop… Abis ngambil laptop, Ina mampir dulu ke Rumah neneknya Ka Maya. Ke sananya naik bemo lho,, baru pertama kali nih naik bemo. Ternyata di bemo itu berisik ‘n bau asap knalpot banget. Pokoknya ga healthy ‘n safety banget deh,,, hehehe… Di sana, Ka Maya nyobain sepatu baru yang dibeliin kakaknya,, tapi kekecilan sama dia.. Akhirnya, Ina beli aja sepatunya coz pas banget di kaki Ina (lagian Ina juga ada niat mau beli sepatu baru)… Sekitar jam tiga,, Ina ‘n Ka Maya udah balik lagi ke stasiun Kota. Setelah beli karcis, kita cepet-cepet masuk coz keretanya udah ada. Pas lagi jalan di peron 12 (peron yang sama waktu dateng tadi), Ina denger ada suara perempuan begini, “Lha, sepatunya baru…”. Dalam hati Ina mikir, kok tau sih kalo sepatu Ina baru??? Pas Ina nengok, eh ternyata yang ngomong itu mba yang liat sendal Ina jatoh tadi… Dia senyum-senyum aja ngeliat Ina. Ina mikir lagi,, kok masih inget sih sama Ina??? Padahal yang mondar-mandir di stasiun kan banyak… Tapi yang sendalnya jatoh sebelah ke kolong kereta hari ini mungkin cuma kamu, Na!!! Iya ya, bener juga. Pas udah agak jauh dari Mba-mba tadi, Ina coba nengok ke dia lagi. Eh, dia masih ngeliat Ina sambil senyum-senyum. Ah, Ina jadi malu… ^_^