Bersepeda di UI Rute UI Wo0d

Kemarin sore, ina, maya, dann yeni jalan2 naik sepeda ui..
Rencananya kita mau ke gerbatama..
Buat ina, ini kali kedua ina naik sepeda d ui..
Tapi buat maya ini kali pertama, jadi dia agak grogi gitu deh..
Setelah pinjem sepeda dari halte sepeda di deket balairung, kita jalan deh pelan2 dg alur mui, hukum, psiko, stasiun ui, ui wo0d, n gerbatama..
Awalnya lumayan lancar walaupun kadang perjalanan tersendat karena maya masih gro9i dg sepedanya..
Ina dan yeni nyuruh maya naik sepeda di depan supaya kita bisa liat kalo ada apa-apa..
Pas di ui wo0d, maya nyuruh ina duluan soalnya dia takut kalo duluan..
Emang sih, rute sepeda di ui wo0d i2 cukup terjal dan banyak memakan korban, termasuk temen kampus ina, tapi ina ga begitu takut lewat sana karena udah pernah lewat sebelumnya..
Ya udah, ina jalan duluan..
Ga lama setelah ina melewati maya, ina denger suara teriakan dan suara sepeda yg jtoh..
Hya.. Maya jatoh!!
Jatohnya nabrak mas2 yg lagi duduk di pinggir jalan..
Kami pun menepi dan memriksa apa maya terluka..
Alhamdulillah, urat tangannya cuma ketarik sedikit..
Kami juga minta maaf sama mas2 yg ditabrak..
Dan ternyata, mas2 yg ditabrak itu petugas sepeda ui!!
Waduh, gawat banget ni nabrak petugas..
Untung masnya baik..
Katanya, d ui wo0d itu emang sering terjadi kecelakaan sepeda kayak maya..
Ya, mudah2n pihak ui bisa bikin regulasi baru biar para pengemudi sepeda lebih save bersepeda di lingkungan ui ya.. :-)

Penyakit yang sering dialami wanita

Ina dapet tulisan ini dari internet,, tapi lupa dari mana…
kalo ga salah sih dari dudung.net…
Tulisannya lucu dan bisa ngasih “pengetahuan” baru,, hehehe…
Baca aja deh… ^_^

Nangisuitis
Akibat terlalu sensitif. Gejalanya bibir cemberut,mata kedip-kedip. Efek sampingnya mata bengkak, saputangan banjir, hidung meler, bawaannya ngurung diri atau terkena penyakit Curhatitis A. Penyakit ini bisa diobati dengan obat Tegaridol, OBH (Obat Berhati Hamba).
Curhatitis B
Bawaanya pengen nyerocos, Efek samping rahasia orang bisa bocor, terkena Nangisuitis,Penyakit ini bisa diarahkan positif jika ia bercuhatitisnya ke orang yang tepat, apalagi sama Tuhan.

Shooping Syndrome
Gejalanya pengen jalan mulu, mata melotot,
Efek sampingnya lidah ngiler, mulut nganga, dompet jadi tipis. Jika sudah masuk stadium 4(parah banget) dompet cowoknya ikut tipis. Coba minum hematcold atau tablet PD (Pengendalian Diri).

Cerewetisme
Lebih parah dari Curhatitis B, tidak mengandung titik koma.
Efek samping muncrat, telinga tetangga budek, dada cowoknya bisa jadi lebih halus karena sering mengelus. Lebih cepat makan pil dengar dan minum tablet bicara lebih diperlambat.

Lamanian Dandanitos
Pengennya diem depan cermin. Tangan kiri? gatel-gatel pengen pegang sisir, tangan kanan kram-kram pengen teplok-teplok pipi pake bedak.
Efek samping: menor, telat, cowoknya berkarat, gak kebagean makanan. Minum segera Sari Bawak (Bagi Waktu) dan Taperi (tambah percaya diri). Buat cowok minum Toleransikipil 230 sendok sehari sesudah dan sebelum mandi.

Cemburunotomy
Gejala muka lonjong, tangan mengepal, ali menukik. Coba cegah dengan obat sirup prasangka baik tiga sendok sehari, Pil pengertian dan tablet selidiki dahulu.

Ngambekilation
Gejala hampir sama dengan Cemburubotomy. Minum Sabaron dan Bersyukurinis.

Maryamah Karpov

Akhirnya,,,
bukunya Mas Andrea keluar juga…
Buku pamungkas terakhirnya ini sangat Ina anjurkan untuk dibaca…
Soalnya,, banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari buku itu…
Pelajaran kehidupan,, supaya kita sabar dan jangan pernah menyerah pada keadaan…
Ina beri 5 bintang buat Mas Andrea… ^_^

Untuk Perempuan

Untuk Perempuan

Jangan mengejarnya,,, jangan mencarinya…
Dia yang ‘kan menemukanmu,,, kau mekar di hatinya…
Di hari yang tepat…

Tidaklah mawar hampiri kumbang…
Bukanlah cinta bila kaukejar…
Tenanglah tenang,, dia ‘kan datang…
Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam
Bahkan,, dia tak ‘kan bertahan tanpamu….

Sibukkan harimu,,, jangan pikirkannya…
Takdir yang ‘kan menuntunnya,,, pulang kepadamu…
Di hari yang tepat…
(Digubah dari lirik lagu Untuk Perempuan by Sheila On 7)

Lirik lagu ini mengingatkan Ina pada sebuah cerita. Sekitar setahun yang lalu,, Ina ketemuan sama teman-teman SMA di acara EDU EXPO (Perkenalan PTN2 di Indonesia oleh alumni sekolah). Waktu itu kita ngumpul ‘n ngobrol2 tentang suka duka jadi mahasiswa baru di univ masing-masing. Cerita pun mengalir dengan deras. Ada yang merasa enjoy dengan lingkungan dan teman barunya,, ada yang stres dengan kuliahnya,, dan macem2 lagi deh ceritanya… Sampe akhirnya muncullah topik itu, pacar atau gebetan. Teman2 Ina tetap semangat bercerita tentang pacar atau gebetan baru mereka. Sebagai jomblowati yang baik dan benar, Ina ga punya kegiatan lain selain mendengarkan cerita mereka. Apa coba yang mau Ina ceritain? Pas lagi asik cerita, ada salah satu teman Ina ngomong, “Ah, gue BT. Udah sebulan-an gue putus, tapi gue masih belum punya pacar lagi. Padahal gue udah usaha cari gebetan sana sini. Apa perlu gue pake bando dengan tulisan ‘DIJUAL’?” ucapnya dengan raut wajah kesal.
Ya Allah, Ina kaget banget denger itu… Segitu ‘murah’kah dirinya sampe mau ngelakuin hal itu? Nggak punya pacar aja udah kaya’ dunia mau kiamat!
Gals, kalo dipikir2, apa kata Sheila On 7 itu emang bener. Bukan kodratnya perempuan untuk ‘ngejar’ laki2. Emang sih, perempuan punya hak untuk memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya kelak. Tapi nggak harus ‘ngotot’ kaya’ gitu kan? So, untuk teman2 akhwatku,,, try to be patient… Kalo udah waktunya juga dateng ko… =)