Untuk Perempuan

Untuk Perempuan

Jangan mengejarnya,,, jangan mencarinya…
Dia yang ‘kan menemukanmu,,, kau mekar di hatinya…
Di hari yang tepat…

Tidaklah mawar hampiri kumbang…
Bukanlah cinta bila kaukejar…
Tenanglah tenang,, dia ‘kan datang…
Dan memungutmu ke hatinya yang terdalam
Bahkan,, dia tak ‘kan bertahan tanpamu….

Sibukkan harimu,,, jangan pikirkannya…
Takdir yang ‘kan menuntunnya,,, pulang kepadamu…
Di hari yang tepat…
(Digubah dari lirik lagu Untuk Perempuan by Sheila On 7)

Lirik lagu ini mengingatkan Ina pada sebuah cerita. Sekitar setahun yang lalu,, Ina ketemuan sama teman-teman SMA di acara EDU EXPO (Perkenalan PTN2 di Indonesia oleh alumni sekolah). Waktu itu kita ngumpul ‘n ngobrol2 tentang suka duka jadi mahasiswa baru di univ masing-masing. Cerita pun mengalir dengan deras. Ada yang merasa enjoy dengan lingkungan dan teman barunya,, ada yang stres dengan kuliahnya,, dan macem2 lagi deh ceritanya… Sampe akhirnya muncullah topik itu, pacar atau gebetan. Teman2 Ina tetap semangat bercerita tentang pacar atau gebetan baru mereka. Sebagai jomblowati yang baik dan benar, Ina ga punya kegiatan lain selain mendengarkan cerita mereka. Apa coba yang mau Ina ceritain? Pas lagi asik cerita, ada salah satu teman Ina ngomong, “Ah, gue BT. Udah sebulan-an gue putus, tapi gue masih belum punya pacar lagi. Padahal gue udah usaha cari gebetan sana sini. Apa perlu gue pake bando dengan tulisan ‘DIJUAL’?” ucapnya dengan raut wajah kesal.
Ya Allah, Ina kaget banget denger itu… Segitu ‘murah’kah dirinya sampe mau ngelakuin hal itu? Nggak punya pacar aja udah kaya’ dunia mau kiamat!
Gals, kalo dipikir2, apa kata Sheila On 7 itu emang bener. Bukan kodratnya perempuan untuk ‘ngejar’ laki2. Emang sih, perempuan punya hak untuk memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya kelak. Tapi nggak harus ‘ngotot’ kaya’ gitu kan? So, untuk teman2 akhwatku,,, try to be patient… Kalo udah waktunya juga dateng ko… =)

4 thoughts on “Untuk Perempuan

Leave a Reply to jauzaalkhansa Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s