Cerita Mudik (Episode 1)

Alhamdulillah, tahun ini ina sekeluarga bisa mudik lagi ke Ciamis tercinta.. ^_^

Rencananya mau mudik tanggal 9 September, alias H-1 dari Idul Fitri. Udah sedih aja tuh pas tau mau berangkat tanggal segitu, soalnya berarti bakal sebentar di sana. Tapi Alhamdulillah lagi, rencana berubah n berangkatnya jadi tanggal 7 September. Lumayan, perpanjangan dua hari, hehe..

Hal yang paling Ina suka dari kampung ina itu (sebenernya bukan kampung ina juga sih, tapi kampung ummi, hehe), suasana di sana yang masih alami, desa banget. Jauh dari yang namanya polusi. Warga di sini juga ramah-ramah banget. Kalo lewat pasti disapa, walau kadang kurang mengerti mereka nanya apa, hehe.  Sesuatu yang jarang ina temuin di Bekasi dan sekitarnya. Sekalinya ina mencoba untuk nyapa atau senyum duluan, hanya sedikit yang membalas sapaan atau senyuman ina. Bahkan ada yang malah membalas dengan senyum sinis atau tatapan curiga. Astaghfirullahal’adzim.

Kampung tercinta ini juga tempat ina rehat sejenak dari kesibukan dan merefresh ulang pikiran yang udah butek setelah hampir setahun dipake mikir terus. Ina jadi ngerasa muda lagi kalo pulang kampung n ketemu sama sepupu-sepupu yang kebanyakan masih kecil-kecil. Ya, sekalian mengenang masa kecil, hehe.  Tahun ini, ina dapet tambahan 2 sepupu sekaligus, Dede Nabila n Dede Zahran. Jadi, jumlah cucu kakek ina sekarang 16 orang. Tapi, yang bisa ngumpul tahun ini cuma 15 orang, karena 1 keluarga ga bisa mudik tahun ini. Kebayang ramenya ke-15 cucu itu ngumpul di 1 ruangan? Heboh deh pokoknya, hehe. Suara bakal abis, plus kalo tahun ini ditambah tangan pada pegel karena ngegendong Dede Nabila yang ndut banget. ^_^

Segini dulu cerita mudiknya, besok disambung lagi… ^_^

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s