[Balada Skripsweet] Man Shabara Zhafira

Hari ini tiga jam ina menunggu dosen pembimbing (PA) tanpa kepastian. Padahal sebelumnya kami sudah janjian hari ini akan konsul. Ina sms tiap satu jam, ga ada balesan. Ina telepon, ga diangkat. Ya Allah, benar-benar ujian kesabaran.

Padahal ina udah bikin target-target untuk semester ini. Tapi rasanya mustahil akan tercapai kalau sang PA ga bisa diajak bekerja sama. Kadang sulitnya menemui PA, target-target ina, nasib skripsi ina, bikin ina ga bisa tidur. Bahkan sampe kebawa mimpi.

Tapi semua pasti ada hikmahnya. Hari ini, hari yang ina anggap sia-sia, ternyata malah bikin ina dapet teman baru di bis. Alhamdulillah, ternyata hari ini ga seburuk yang ina bayangkan. Man shabara zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung. Slogan dari buku Ranah 3 Warna yang baru ina beli, pas banget dengan keadaan ina hari ini.

Sabar. Cuma satu kata, tapi efeknya sangat dahsyat. Semoga ina bisa terus bersabar, dengan sabar yang tak terbatas. Bukan hanya di semester ini, tapi juga selama helaan napas belum terputus. Bantulah ina agar senantiasa sabar, Duhai Rabbi.. Aamiinnn…. ^_^