Kantong Ajaib

Alhamdulillah, udah jalan 4 minggu ina ambil data di sebuah perusahaan otomotif yang cukup besar di Bekasi. Selama ina turlap (turun lapangan, bahasa kerennya ambil data di lapangan :D), ina banyak lihat hal yang “tidak biasa”, yang belom pernah ina lihat di kampus.

Salah satu contohnya, ada bapak-bapak yang punya “kantong ajaib”, yaitu kantong plastik bening (kayak kantong plastik bening buat belanja buah di supermarket gitu) yang diikatkan di sabuk celananya. Ina lihat ada beberapa barang di dalamnya, tapi kok seperti sampah ya?

Dan ternyata benar. Menurut informasi dari tetangga sebelah (bapak yg duduk di sebelah ina maksudnya :D), “kantong ajaib” itu salah satu program perusahaan untuk para manajer di sini. Jadi, mereka diwajibkan memasang kantong ajaib itu setiap hari, dan mengumpulkan sampah di mana saja mereka menemukannya. Wah, keren ya. Dan program ini cuma buat manajer aja. :D

Hmmm, program yang menarik nih. Mungkin, maksud dari program ini adalah supaya para petinggi itu tetep rendah hati, selalu melihat ke bawah (nyari sampah maksudnya :D), dan memberi contoh yang baik buat anak buahnya. Sebuah hal besar ga akan terwujud tanpa hal yang kecil, kan? Seperti sebuah slogan terkenal, “mulai dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulai saat ini”. Kalo semua orang mempraktekkan slogan itu, dalam hal kebersihan, mungkin Bekasi bisa menang Adipura tanpa harus “sodok” sana-sini. :D

10 thoughts on “Kantong Ajaib

  1. cassanovadi said: Waw, keren…..kok mau ya manajer disuruh begitu? Klo anggota DPR disuruh begitu kira2 mau nggak ya?

    kalo ga mau ntar takut dipecat, ka.. :Dga mau kynya, ka..anggota DPR kan pada manja.. :D

  2. ahaha, iya yak kasian ya klo dipecat gara2 ga mau mungutin sampah, ga keren amat..heheKlo anggota DPRnya udah mau melakukan hal seperti itu atas inisiatif mereka sendiri, itu tandanya Indonesia bakal jd negara maju :D

  3. cassanovadi said: ahaha, iya yak kasian ya klo dipecat gara2 ga mau mungutin sampah, ga keren amat..heheKlo anggota DPRnya udah mau melakukan hal seperti itu atas inisiatif mereka sendiri, itu tandanya Indonesia bakal jd negara maju :D

    hmmm, kapan ya bisa kaya gitu???*menghayal mode on..btw, kenapa PP ka adi ga ada gambarnya ya?? padahal ina liat di site-nya ada gambarnya..

  4. cassanovadi said: Nah lo, ada kok gambar mobil…..trus keliatannya putih doang gt ya, na?kok bs gt ya?

    kalo kaka liatnya gimana??ada gambarnya??ina sih liatnya cuma siluet orang dg tanda tanya (gambar khas MP kalo belom masang PP)..

  5. cassanovadi said: sy sih liatnya ada gambarnya….wah masa sih blm kesave, cb nanti ku upload ulang

    udah ganti PP ya, Ka??masih ga keliatan di ina..ina delete dr temen dulu ya, nanti ina add lagi..mudah2an aja jadi bisa..

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s