Mudik-Mudik Bergembira #1

Alhamdulillah ya, tahun ini kesampean mudik lagi ke Ciamis. Bukan kampung ina sebetulnya, tapi kampung Ummi. Kalau beberapa tahun yang lalu, mudiknya dibagi dua kloter, satu tahun ke Cianjur, satu tahun ke Ciamis. Tapi karena Kakek dan Nenek dari Abi udah ga ada, udah ga mudik ke Cianjur lagi.

Mudik (pulang kampung) ke Ciamis tidak pernah membosankan buat ina karena Ciamis-nya bener-bener kampung. Jadi kan sesuai tuh, pulang kampung. Hehe.. Suasana di sini masih bener-bener asri, pemandangannya indah banget. Masih banyak sawah, banyak gunung, banyak pohon, kalau malam banyak bintang. Terus hawa di sini dingin banget, lebih dingin karena sekarang lagi musim kemarau.

Biasanya kalau di rumah Nini suka tarawih bareng sepupu-sepupu di rumah. Tapi karena masih sepi, ina jadinya terawih bareng Nini di mesjid deket rumah. Wauw, magic, terawihnya cepet banget. Kayak senam SKJ, 35 menit aja! Belum selesai bacaan rukuk, udah i’tidal. Kayak dikejar apa gitu, hehe. Tapi senang lihat jama’ahnya masih banyak. Apalagi kalau malam-malam ganjil di 10 hari terakhir. Mesjid akan tambah rame karena banyak yg pada mau “ngala berkat”.

Jadi, di malam-malam ganjil itu biasanya dibagikan makanan oleh pihak mesjid, isinya biasanya makanan ringan, mi instan, dan kue kampung. Makanan-makanan itu udah dipaket-paketin pake plastik, jadi seharusnya satu orang dapet satu paket. Tapi pada kenyataannya sih satu orang ada yg bisa dapet sampe empat paket. Hebat ya? Hehe..

Hmmm, segini dulu ya ceritanya. Kapan-kapan di sambung lagi. :D

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s