Mudik Mudik Bergembira #2

Mudik tahun ini lebih sepi dari tahun kemaren. Dari 7 anak nini, cuma 5 orang yg bisa kumpul. Dari 16 cucu, yang dateng cuma 11. Tapi tetep seru, apalagi banyak yg masih balita..

Cucu termuda ada 2, zahran dan nabila (baru 20 bulan). Lahirnya deketan, cuma beda 4 hari, nabila duluan. Lucu deh melihat tingkah laku mereka. Zahran anaknya pemalu, nempel mulu sama ibunya. Kalo nabila lebih cuek, mau digendong dan main sama siapa aja.

Suatu hari, ina kebagian ngasuh si nabil. Kata bibi (ibunya nabil) nabil kalo mau pipis suka bilang, jd ga pake pampers. Ya udah, ina ngerasa tenang ngasuhnya. Tapi ternyata si nabil iseng. Tiba2 ada seorang sepupu yg bilang kalo nabil ngompol. Yah, bocil. Keasikan main jd lupa bilang kalo mau pipis kali y. Ya sudahlah, ina beresin.

Setelah beres dan ganti celana, ina blg ke nabil “de, kalo mau pipis bilang ya”. Dia jawab, “yah”. Ga lama kemudian ina denger suara nabil ngomong “pis, pis”. Ina langsung nyamperin, mau langsung dbawa k kamar mandi. Eh, ternyata pas dliat dia udah ngompol. Haduh. Ina bilang lg k nabil, kalo mau pipis bilang, biar ga ngompol. Dia dg wajah innocentnya bilang “pis”, sambil nunjuk lantai. Jiah, maksud ina kan bilang pipisnya sebelum pipis, bukan setelah pipis. Bener2 ngegemesin deh. :D

4 thoughts on “Mudik Mudik Bergembira #2

  1. Badannya emang udah langsingan, ka.. tapi pipi tetep tembem.. haha..wah, repot bgt ni gara2 dia dah bs jalan.. pengennya main keluar melulu.. tapi pinter bgt dia, ga mau keluar rumah kalo ga pake sendal.. :D

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s