Tanya Kenapa (Kenapa Tanya) #10

Suatu hari, di Dinas Tenaga Kerja sebuah kota di dekat Jakarta. Ada banyak orang berkumpul sedang mengurus pembuatan kartu kuning (kartu tanda pencari kerja). Begitu juga dengan gadis itu. Dia akan mengurus kartu kuning ditemani dengan ibunya.

Di loket pendaftaran tertera tulisan “pembuatan kartu kuning tidak dipungut biaya”. Sang gadis pun mengurus semuanya. Sang ibu dengan sabar menunggu di tempat yang sudah disediakan. Tiba-tiba sang gadis menghampiri ibunya.

Gadis: “Ma, disuruh bayar katanya.”
Ibu: “Berapa?”
Gadis: “Katanya sih seikhlasnya.”

Sang ibu pun memberikan selembar uang lima ribuan. Tak lama kemudian sang gadis kembali dengan wajah muram.

Gadis: “Ma, masa tadi aku dimarahin pas ngasih uang. Katanya ‘Cantik-cantik kok pelit!'”
Ibu: “Lho, tadi katanya seikhlasnya, tapi dikasih segitu ga terima. Aneh.”

#Padahal udah ada tulisan “pembuatan kartu kuning tidak dipungut biaya” ya.. Emang aneh.. Ckckck..

5 thoughts on “Tanya Kenapa (Kenapa Tanya) #10

  1. cassanovadi said: jakarta itu kan msh di indonesia….indonesia nih neng, ga ada duit ga ya ga lancar…hehe mari kita ubah budaya kerja yg telah mendarah daging itu :)

    makanya, jadi PNS yang baik dan benar ya, ka.. :D

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s