Nilai Pernikahan

Bismillah.

Seneng banget, hari ini ina dapet satu kabar baik. Teman ina mau nikah, dengan kakak angkatan di kampus. Satu fakultas, beda peminatan. Waw, magic. Beneran nggak nyangka mereka berdua bakal menikah. Surprise banget lah pokoknya..

Jadi inget, dulu ina pernah baca tulisan seseorang. Isinya tentang nilai pernikahan. Nilainya dari A sampe E. Kurang lebih isinya seperti ini: “Kata para mahasiswa, kalau nikah dengan beda kampus dan beda fakultas itu nilainya A. Kalau nikah dengan satu kampus, tapi beda fakultas nilainya B. Kalau nikah dengan satu kampus, satu fakultas, tapi beda angkatan nilainya C. Kalau satu kampus, satu fakultas dan satu angkatan nilainya D. Yang terakhir, kalau nikah dengan satu kampus, satu fakultas, satu angkatan, dan satu jurusan, nilainya E.”

Berarti nilai pernikahan temen ina itu C donk?? Hehe, ada-ada aja deh. Masa pernikahan dinilai dengan penilaian seperti itu. Kalo memang sudah jodoh ya nggak bakal kemana, pasti ketemu. Mau itu jauh (beda kampus misalnya), atau ternyata teman sepermainan di kampus. Tapi itu semua rahasia Allah, sampai Dia memutuskan untuk membuka tabirNya.

Buat temanku tersayang, Barokallah ya.. Semoga bisa menjadi keluarga sakinah mawaddah wa rohmah, trus segera melahirkan jundi-jundi penerus estafet perjuangan dakwah (haduh, ini apa sih bahasanya?! ). Dan untuk teman-temanku para jomblo’ers (sebetulnya ini ditujukan khusus untuk diri sendiri, hehe ), sabar ya menunggu saatnya tiba. Isi dengan kegiatan yang baik-baik, biar diri ini tambah baik. Karena saat diri ini baik, akan hadir dia yang juga baik.