Pilkada DKI: Sesuatu Banget

Hari ini Jakarta lengang banget ya. Kenapa? Katanya sih ada Pilkada gitu. Banyak institusi yang diliburkan dengan harapan banyak warga Jakarta yang ikut mencoblos. Saya? Nasib kerja di institusi pelayanan masyarakat (baca: rumah sakit umum pusat nasional) mengharuskan saya tetap berangkat kerja hari ini walaupun letak kantor saya di Jakarta juga. Senyum aja lah, cemberut nggak bakal bikin saya jadi bisa liburan kan? Hehe..

Perjalanan Bekasi-Salemba yang biasanya memakan waktu 2 jam hari ini jadi 40 menit aja. Keren ya efek Pilkada. Mungkin bisa jadi solusi kemacetan di Jakarta tuh: Pilkada tiap hari. :D Seperti biasa, di bis kalo nggak baca buku saya tidur. Karena hari ini saya nggak bawa buku, jadi saya putuskan untuk tidur. Dan karena pas mau tidur lagi ada pengamen dan mbak-mbak di belakang saya juga lagi curhat telepon-teleponan berisik banget, saya putuskan pake headset. Akhirnya saya bisa tidur dengan tenang.

Tapi ternyata keputusan saya salah. Pake headset membuat saya nggak bisa mendengar teriakan kondektur bis di tempat saya biasa turun. Walhasil saya kebablasan, harusnya turun di Salemba jadinya malah di Kantor Camat Senen. Abang kondektur yang sudah hapal muka saya (secara naik bis itu tiap hari –a) sampe nanya, “Tumben Neng turun di sini.”. Dan saya cuma bisa nyengir. :D
Continue reading