Pilkada DKI: Sesuatu Banget

Hari ini Jakarta lengang banget ya. Kenapa? Katanya sih ada Pilkada gitu. Banyak institusi yang diliburkan dengan harapan banyak warga Jakarta yang ikut mencoblos. Saya? Nasib kerja di institusi pelayanan masyarakat (baca: rumah sakit umum pusat nasional) mengharuskan saya tetap berangkat kerja hari ini walaupun letak kantor saya di Jakarta juga. Senyum aja lah, cemberut nggak bakal bikin saya jadi bisa liburan kan? Hehe..

Perjalanan Bekasi-Salemba yang biasanya memakan waktu 2 jam hari ini jadi 40 menit aja. Keren ya efek Pilkada. Mungkin bisa jadi solusi kemacetan di Jakarta tuh: Pilkada tiap hari. :D Seperti biasa, di bis kalo nggak baca buku saya tidur. Karena hari ini saya nggak bawa buku, jadi saya putuskan untuk tidur. Dan karena pas mau tidur lagi ada pengamen dan mbak-mbak di belakang saya juga lagi curhat telepon-teleponan berisik banget, saya putuskan pake headset. Akhirnya saya bisa tidur dengan tenang.

Tapi ternyata keputusan saya salah. Pake headset membuat saya nggak bisa mendengar teriakan kondektur bis di tempat saya biasa turun. Walhasil saya kebablasan, harusnya turun di Salemba jadinya malah di Kantor Camat Senen. Abang kondektur yang sudah hapal muka saya (secara naik bis itu tiap hari –a) sampe nanya, “Tumben Neng turun di sini.”. Dan saya cuma bisa nyengir. :D

Cuaca pagi yang agak mendung dan kondisi jalanan yang lengang akhirnya membuat saya memutuskan balik ke kantor jalan kaki aja. Lumayan sekalian olahraga pagi. Berdasarkan hitungan pedometer di HP saya sih, jalan-jalan saya pagi ini sekitar 1500-an langkah, atau sekitar 1km-an kalo lebar per langkahnya 60-70 cm. Kalo dalam hitungan waktu sekitar 30 menit. Alhamdulillah nggak pingsan pas sampe kantor. (lebay!) :D

Image

Kondisi jalanan di depan Kantor Camat Senen

Well, have a nice day, Everyone. Selamat berlibur bagi yang dapet jatah libur. Selamat bekerja bagi yang nggak dapet jatah libur. Selamat memilih bagi yang punya hak pilih. Jadilah pemilih yang bertanggung jawab. Sebagai tambahan ilmu bagi kawan-kawan yang punya hak pilih, silakan baca artikel-artikel di bawah ini sebelum mencoblos ya. ^^

Artikel: Hukum Coblos dalam Pemilu 1

Artikel: Hukum Coblos dalam Pemilu 2

Artikel: Hukum Coblos dalam Pemilu 3

Artikel: Hukum Coblos dalam Pemilu 4

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s