Menghitung Hari

Hari ini tanggal 20 november, HPL-3. Belum ada tanda si dede bakal keluar. Dia masih anteng di dalam perut. Nyaman kali ya di dalam? Tapi senyaman apapun, ummi akan berusaha bikin lingkungan baru kamu di sini nyaman juga, sayang. Jadi jangan ragu untuk keluar ya.

Kadang merasa cemas, hpl sudah dekat tapi belum ada tanda melahirkan sama sekali. Kalo dari artikel yg ina baca kunci utama melahirkan adalah rileks. Kontraksi ga akan terjadi kalo ibunya cemas. Ya, sekeras-kerasnya ina mencoba untuk rileks, pasti tetep aja ada cemas yang dirasa. Wajar kan? Tapi alhamdulillah ina punya teman berbagi. Nasib kita hampir sama, hpl sudah dekat tapi belum mulas-mulas.

Sekarang kalo mulas datang hati jadi senang. Ya iya lah, itu yg ditunggu-tunggu. Tapi sampe sekarang mulasnya belum intens, masih jauhan waktunya. Mungkin masih perlu latihan nih otot-otot rahimnya buat proses persalinan nanti. Jadi sabar aja, nikmatin semua prosesnya.

Sekarang juga mulai banyak teman yg bertanya, ina udah lahiran belum. Senang banyak yg perhatian, tp kadang pertanyaan ini yg bikin ina jadi cemas. Tadinya udah nggak mikirin kapan mau lahir, jadi inget lagi kalo belum lahir-lahir. Artikel yg ina baca bilang, bayi punya waktunya masing-masing untuk lahir ke dunia. Dia tau kapan dia siap bertemu dengan ibu dan ayahnya. Jadi, percaya aja, kalo sudah waktunya juga akan keluar.

Ya, Allah pasti tau kapan waktu yg terbaik untuk kelahiran ini. Yg terbaik buat ina, juga buat bayi ina. Jalani aja dengan senyuman. Be a cheerful mommy to be. :)

2 thoughts on “Menghitung Hari

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s