Terima Kasih, Cinta

Membesarkan seorang bayi ternyata tidak melulu seasik yang dulu saya bayangkan. Dulu saat hamil imajinasi saya membayangkan bahwa mengurus bayi itu pasti menyenangkan. Senyumnya, tawanya, celotehannya, bahkan tangisannya akan jadi satu hal yang menggemaskan.

Ternyata itu semua tidak sepenuhnya benar, meskipun tidak juga sepenuhnya salah. Mengurus bayi itu ternyata juga melelahkan, fisik dan pikiran. Waktu tidur yang berkurang, badan pegal-pegal, bekas luka operasi yang kadang masih nyut-nyutan, rasanya komplit apalagi ditambah suara tangis bayi yang tak kunjung diam.

Dulu setelah melahirkan saya sempat merasa trauma mendengar tangisan bayi. Tangisan bayi ibarat alarm yang menandakan saya harus terjaga dan pasti akan merasa lelah. Belum lagi bayi saya bukan tipe bayi yang mudah ditenangkan, mudah mengamuk, tidurnya sebentar, menyusu pun selalu lama, bisa sampai 2 jam sekali menyusu (dan saya baru sadar kalau ini karena tongue tie, kapan-kapan insyaAllah akan saya ceritakan tentang tongue tie ini)

Bukan. Saya bukan hendak mengeluh. Saya hanya ingin introspeksi. Mencoba belajar melihat dari sudut pandang lain. Dari banyak hal yang menurut saya tidak enak itu, ada banyak hal yang bisa harus disyukuri. Alhamdulillah saya punya ibu yang begitu baik dan perhatian. Beliau selalu membantu saya mengurus Umar di 3 bulan pertama kehidupannya. Alhamdulillah juga saya punya suami yang rela mengambil alih sebagian pekerjaan rumah. Jaga mereka selalu, Ya Rabbi.

Terima kasih Umar sayang, telah hadir di hidup Ummi. Kamu adalah guru praktek terbaik dalam kehidupan Ummi. Praktek tentang kesabaran. Bahwa sabar seharusnya tak berbatas, terlebih kesabaran ibu kepada anaknya. Kamu juga yang memaksa mendidik Ummi untuk menjadi lebih dewasa, mengajarkan Ummi untuk bisa lebih mengontrol emosi (karena Ummi takut ASI Ummi jadi seret kalo moody-an). Saat semua Ummi lakukan dengan ikhlas dan hanya mengharap ridho-Nya, alhamdulillah semua jadi terasa ringan. Semoga Ummi bisa menjadi seorang ibu yang baik untukmu ya. :)

Posted from WordPress for Android by Ina Ummu Umar

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s