Makan ala Umar

Alhamdulillah Umar sudah lulus S1 ASI eksklusif Jumat pekan lalu. Sekarang saatnya makan-makan! Saya bersyukur sekali bisa memberi Umar ASI eksklusif sampai 6 bulan. Tidak terhitung berapa kali saya tergoda memberi Umar MPASI dini karena Umar sering rewel dan terlihat tidak kenyang setiap habis menyusu. Untungnya saya punya suami yang selalu mensupport saya untuk ASI eksklusif. Beliau yang cerewet mengingatkan ketika saya mulai tergoda memberi Umar MPASI dini. Terima kasih atas dukungannya ya, Sayang. :)

Kini tantangan saya bertambah lagi. Saya harus kreatif bikin menu MPASI yang disukai Umar, tapi juga sehat untuknya. Awal perkenalan MPASI saya beri Umar pure apel. Cuma dimakan sedikit, sisanya dilepeh. Sabar, namanya juga baru kenal makanan. Besoknya saya kasih pure apel campur kurma, karena saya pikir Umar tidak suka pure apel karena tidak terlalu manis. Hasilnya juga tidak habis, tapi lumayan lebih banyak habisnya dari yg kemarin. Besoknya saya coba kasih pepaya, alhamdulillah lahap dan habis. Sampai sekarang saya kasih pepaya terus untuk cemilan buahnya, kadang diseling dengan jeruk. Untuk makanan utamanya saya coba gasol beras merah. Saya kasih sedikit sari pepaya dan jeruk. Alhamdulillah Umar mau makan walau kadang nggak habis.

Umar itu tipe anak yang tidak bisa makan banyak. Kalau sesi makan sudah berlangsung agak lama dan makanannya agak banyak, pasti langsung dilepeh atau disembur sama dia. Jadi saya akalin aja, porsinya sedikit tapi sering. Dalam sehari umar bisa makan 5 kali, 3 kali menu utama dan 2 kali cemilan buah, atau sebaliknya. Kalau menu utama lagi nggak doyan, ya saya kasih cemilan buah aja.

Sekian dulu ya cerita makan Umar. Kapan-kapan kita sambung lagi ya. Semoga Umar makin lahap makannya, biar sehat dan pintar. :)

Thanks for your reply.. ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s