ChocoBerryCheese Banana Pancake

Hari Ahad kemarin pertama kali beli pisang buat mpasi Umar. Beli pisang ambon 1 sisir, tapi banyak banget ternyata. Padahal kan mpasi Umar paling beberapa buah aja. Terus nggak enak juga kalau pisang disimpan terlalu lama. Jadi muter otak deh, enaknya diapain nih pisang sebanyak ini.

Ngubek-ngubek internet, akhirnya nemu resep pancake pisang di sini. Tapi karena yang bakal makan cuma 2 orang, dimodifikasi deh resepnya.

Ini resep modifikasinya:
70 gram tepung terigu serba guna
1/2 sendok makan gula pasir
1 sendok teh baking powder
1/8 sendok teh garam
1 butir telur
100 cc susu cair
1 sendok makan minyak sayur, saya pakai corn oil
3 buah pisang matang yang sudah dihaluskan, saya pakai pisang ambon
Topping sesuai selera, kalau saya pakai keju, saus cokelat dan strawberry

Cara membuat:
1. Campurkan tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam.
2. Di wadah berbeda, kocok telur lalu campurkan dengan susu, minyak sayur, dan pisang yang sudah dihaluskan.
3. Tuangkan adonan tepung terigu ke dalam adonan pisang dan telur tadi. Aduk hingga benar-benar rata dan tidak menggumpal lagi.
4. Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang. Tuangkan satu sendok sayur adonan ke dalam wajan. Masak sampai kedua sisinya berwarna keemasan.
5. Tata di piring kemudian beri topping sesuai selera.

Dan hasilnya seperti ini. Voila!

image

Umar kutap-ketap gitu liat Ummi Abinya makan ginian. Hehe. Sabar ya, Sayang. Kalau kamu udah boleh makan ini insyaAllah Ummi bikinin deh. :)

Selamat mencoba. Simple, nggak pake lama. Dan yang pasti yummy. ^^