💞💞💞💞💞💞

Pekan yang menyenangkan untuk berpuasa, 1437 H..

🌱1⃣ senin 6 muharram (19 okt’15)
;;puasa sunnah hari senin
🌱2⃣ kamis 9 muharram (22 okt’15)
;;puasa tasu’a
🌱3⃣ jumat, 10 muharram (23 okt)
;; puasa ‘asyyura
🌱4⃣ sabtu, 11 muharram (24 okt)
;; puasa sehari setelah ‘asyura
🌱5⃣ senin 13 muharram (26 okt)
;; puasa ayyam al-bidh (3 hr tengah bulan)
🌱6⃣ selasa, 14 muharram (27 okt)
;; puasa ayyam al-bidh (3 hari tengah bulan)
🌱7⃣ rabu, 15 muharram (28 okt)
;; puasa ayyam al-bidh (3 hari tengah bulan)
🌱8⃣ kamis, 16 muharram (29 okt)
;; puasa sunnah hari kamis {hari d angkatx amalan}.

Ingatkan semua teman….
Siapa tahu ada yang berpuasa karena kamu yang ingatkan…
💞💞💞💞💞💞

View on Path

*24012013-20102015*
Alhamdulillahilladzi bini’ matihi
tatimmushshalihaat..

It’s been a thousand days already.. 💝
I hope it will continue ’till a thousand weeks, a thousand months, and a thousand years.. 💏
Aamiin..

… And all along I believed I would find you
Time has brought your heart to me
I have loved you
for a thousand years
I’ll love you for a thousand more … 💖💖💖 with Gama Ufiz

View on Path

Jadikan cintaku padaMu ya Allah
Berhenti di titik ketaatan
Meloncati rasa suka dan tak suka
Karena aku tahu,
menaatiMu dalam hal yang tak kusukai
Adalah kepayahan, perjuangan, dan gelimang pahala
Karena seringkali ketidaksukaanku,
hanyalah bagian dari ketidaktahuanku
— Salim A. Fillah

***

Kekhawatiran tak menjadikan bahayanya membesar
hanya dirimu yang mengerdil
tenanglah, semata karena Allah bersamamu
maka tugasmu hanya berikhtiyar
dan di sana pahala surga menantimu”
— Salim A. Fillah

***

Jodoh itu….

“Bukanlah urusan diberi atau tidak diberi. Bukan urusan diberi dia atau diberi yang lain. Urusannya adalah tentang bagaimana Allah memberi. Apakah diulurkan lembut dengan cinta ataukah dilempar ke muka penuh murka. Bisa saja yang diberikan sama, tapi rasa dan dampaknya berbeda. Dan bisa saja yang diberikan pada kita berbeda dari apa yang diharap hati, tapi rasanya jauh melampaui. Di situlah yang kita namakan barakah”

View on Path

Ay, Aku Kecelakaan

Tadi sore suami saya pulang lebih telat dari biasanya. Saya pikir ada rapat lagi seperti kemarin jadi saya santai saja. Hp pun saya taruh di kamar, jadi nggak terdengar kalo ada pesan. Setelah selesai main sama ‘Umar, saya cek hp. Tau-tau ada pesan seperti ini:

image

Saya kaget dong. Agak panik juga. Langsung saya telepon suami saya. Sambil menunggu telepon tersambung sudah banyak sekali pikiran yang berkecamuk di benak saya. Kecelakaan gimana? Luka nggak? Parah nggak?

Begitu tersambung, saya langsung bertanya bertubi-tubi. Eh tapi yang ditanya jawabnya nyantai banget, malah sambil ketawa-tawa.

Nggak parah kok, Ay. Cuma kaki aja agak pegal, paling memar. Makanya tadi aku bilang lagi di bengkel. Kalo parah mah aku bakal di rumah sakit. Hehe.

Iya juga sih. Ah, saya terlalu panikan. 😁

Alhamdulillah, ternyata nggak papa. Motornya juga cuma penyok dikit. Jadi ceritanya, tadi tuh ada motor yang nyenggol motor suami pas mau belok kanan. Padahal suami udah ngasih lampu sen. Yah, mungkin dianya nggak lihat. Dumai keras, boo. Lagi berhenti pas lampu merah aja bisa diserudug dari belakang (pengalaman pribadi). 😨😰:oops:

Stay safe saat berkendara ya, gaes. Patuhi rambu lalu lintas demi keselamatan bersama. Selalu ingat, tidak boleh mendzolimi diri sendiri terlebih lagi orang lain. :)

by Ina Ummu Umar

Bismillah.. Inilah sekecil usaha yang kiranya mampu dilakukan untuk membantu saudara kami yang terdampak asap. Mari bersama ringankan beban mereka. Jika pemerintah tidak sanggup bergerak, maka gerakanlah hati dan tangan kita untuk membantu

-Komunitas Mama Shalihah-
GERAKAN PEDULI MAMA SHALIHAH
Bencana kabut asap yang tengah melanda beberapa wilayah di Indonesia, seperti di Riau, Palembang, Jambi, Kalimantan, dan wilayah lainnya belum menunjukkan tanda perbaikan selama tiga bulan ini. Hal ini menunjukkan bahwa saudara-saudara kita di daerah tersebut masih berada dalam kondisi yang tidak sehat bahkan berbahaya.
Tidak dapat terbayangkan oleh kami bahwa para bayi, anak, atau pun ibu hamil telah berbulan-bulan menghirup udara beracun seperti itu. Oleh karena itu, sebagai tanda bukti cinta kepada saudara kita di sana, Komunitas Mama Shalihah membuat Gerakan Peduli Mama Shalihah.
Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada keluarga yang memiliki bayi, anak, ataupun ibu hamil berupa alat penjernih udara (air purifier). Hal ini menjadi prioritas kami karena sebagian besar bayi dan anak kesulitan menggunakan masker setiap saat. Alat penjernih udara ini menggunakan filter aktif karbon dan filter HEPA yang mampu menghisap virus, bakteri, bau, debu, dan partikel berbahaya dari udara karena asap.

Dana untuk mendukung gerakan ini dapat disalurkan melalui:
BCA 8360016782
Mandiri 900-00-106-866-90
BNI 0109556023
BRI 1447-01-001-677-504
BSM 0507090791
Muamalat 5010025337
semua atas nama Ibnu Dwi Cahyo

Saat transfer mohon diakhiri dengan angka 8 agar mempermudah pendataan. Misalnya Rp. 1.000.008.

Konfirmasi pengiriman dana dapat melalui:
Puput (0857-2717-1630)
Rifi Zahra (0852-8546-6650)

Tanda cinta berupa alat penjernih udara ini akan kami kirimkan langsung kepada keluarga yang membutuhkan. Apabila ada informasi mengenai keluarga dengan bayi, anak, dan ibu hamil yang
membutuhkan alat ini, silakan kirimkan kepada kami melalui nomor 0858-85-107-555. Perkembangan terbaru mengenai gerakan peduli ini akan disampaikan pada fan page Facebook “Mama Shalihah” (gunakan fitur search/pencarian) atau klik: goo.gl/WcMabz

Terima kasih atas partisipasinya.
#MelawanAsap # MamaShalihahPeduli

View on Path