๐ŸŒธ: “Umar, ummi mau solat dulu ya. Solatnya agak lama, 11 rakaat. Aa Umar tunggu ya.”
๐Ÿš—: “Ummi solat biar masuk surga ya?”
๐ŸŒธ: “Iya, Sayang. Umar yg anteng ya.”
๐Ÿš—: “Abi solat juga ya, Mi? Biar masuk surga juga ya?”
๐ŸŒธ: “Iya, Sayang. Umar mau masuk surga juga ga?”
๐Ÿš—: “Mau.”
๐ŸŒธ: “Minta sama Allah ya biar bisa masuk surga.”
๐Ÿš—: “Ya Allah, Umar mau masuk surga, sama Ummi, sama Abi.”
๐ŸŒธ: “Aamiin.” ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

*Alhamdulillah, walaupun belum ikut solat, tp Umar bisa sabar nunggu & ga ganggu Ummi solat. ๐Ÿ˜˜
#our1sttarawih with ุฃูŽุจููˆู’ ุนูู…ูŽุฑูŽ Gama Ufiz

View on Path

Di beranda efbe lagi rame cerita ttg jin. Ada yg ruko tempat jualannya ditempatin jin. Ada suara orang ngaji di lantai 3, padahal ga ada orang di sana. Karyawannya pada digangguin, ada yg kesurupan, ada yg diikutin jin sampe rumah, manekin dijatohin, dll. Ada juga yg anaknya diganggui, dirasukin sampe diganggu fisiknya (dicakar & dipukul) sama jin.
Langsung membatin, alhamdulillah, selama ini ga pernah ngalamin ky gitu. Jangan sampe Ya Allah. Sy emang ga ‘peka’ sih sama ‘makhluk itu’. Sampe ade sy yg lebih ‘peka’ suka bilang ke sy “kamu ga peka sih, aku aja ngerasa di tempat itu ada ‘makhluk’nya.”
Alhamdulillah sy ga ‘peka’. Allah Maha Tahu kesanggupan hambaNya.
Alhamdulillah jg Umar ga pernah diganggu ‘makhluk itu’. Suami tegas bgt sama jam ‘larangan’ Umar. Maghrib-isya Umar ga boleh keliaran di luar rumah. Kalopun harus keluar krn kebutuhan mendesak, harus dibacain doa & dzikir dulu. Juga sering dibacain doa perlindungan anak yg diajarkan Rasulullah. Sore hari pas nutup pintu & jendela jangan lupa baca bismillah, biar jin dkk ga bisa ikut masuk & bermalam di rumah kita. Jangan sampe ada ruangan kosong dalam waktu lama, usahakan semua ruang terinjak, pernah dipakai solat & ngaji. Rajin bacain surat AlBaqarah. Jangan lupa dzikir pagi & petang.
Semoga kita semua & orang2 yg kita sayang dilindungi Allah dari gangguan jin, aamiin.

View on Path

Ummi: “Umar, mandi yuk.”
Umar: “Ini lagi main, Mi.”
Ummi: “Mandi dulu biar segar yuk.”
Umar: “Masih main, Ummi.”
Ummi: “Aa Umar pintar, mandi yuk. Nanti main lagi.”
Umar: *bergegas buka baju & celana*
๐Ÿ˜…
***

Ummi: “Jangan naik-naik kursi, Sayang. Duduk sini aja sama Ummi.”
Umar: *cuek, masih manjat-manjat kursi*
Ummi: “Sini Sayang, kalo jatuh nanti sakit lho.”
Umar: *cuma nengok bentar, terus lanjut main lagi* ๐Ÿ˜ฅ
Ummi: “Aa Umar duduk sini yuk sama Ummi.”
Umar: *senyum2 sambil langsung duduk di pangkuan Ummi* ๐Ÿ˜‚
***

Ummi: “Mar, tidur dulu yuk. Udah malam.”
Umar: “Umar masih main sama Abah.”
Ummi: “Mainnya dilanjut besok aja.”
Umar: “Mau main aja, Mi.”
Ummi: “Yuk, Aa Umar kan pintar.”
Umar: *langsung jalan menuju kamar*
๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
***

The power of “Aa Umar” ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ˜น

View on Path

Ummi: “Wah, udah mau habis. Umar pintar ya makannya.”
Umar: “Bukan Umar, Mi. Tapi Aa Umar.”
Ummi: “Oh iya, Aa Umar pintar ya makannya.” ๐Ÿ˜…
Umar: *senyum-senyum senang*
***

Ummi: “Umar sini ganti dulu bajunya.”
Umar: “Aa Umar, Mi, yang ganti bajunya.”
Ummi: “Oh iya, Aa Umar ganti baju dulu yuk.” ๐Ÿ˜‚
***

Sekarang maunya dipanggil Aa. Semoga segera ada Dedeknya ya. Aamiin ๐Ÿ˜‡

View on Path

Ummi: “Aduh, bibir ummi sakit nih. Lagi sariawan.”
Umar: “Ya Allah, sembuhkanlah Ummi, Ya Allah. Aamiin.”
Ummi: ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

***

Ummi: “Abi kenapa?”
Abi: “Kepala Abi sakit nih.”
Umar: “Ya Allah, sembuhkanlah Abi, Ya Allah. Aamiin.”
Ummi & Abi: ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

*Terharu dengernya. Umar anak shalih ๐Ÿ˜‡

View on Path