Formasi 9-1 dan 7-2

Saya penasaran sekali apa di dunia nyata ada yang seperti Severus Snape atau seperti Pak Wayan? Tau kan gimana kisah keduanya. Berpuluh tahun ga bisa move on dari cintanya. Dududuw… Nah, konon katanya ya.. mekanisme laki-laki mengelola perasaannya emang beda sama wanita. Ada seorang pria yang pernah bilang ke saya,

“kalo dinilai dalam angka, perempuan kalo udah cinta sama laki-laki itu bisa sampai angka 9 dari skala 10, tapi begitu dia sampai dititik harus move on, perempuan bisa menekan rasa cintanya sampai angka 1 atau bahkan 0 atau bahkan minus. Beda sama laki-laki, mereka maksimal akan mencintai pada angka 7, tapi hanya bisa menekan rasa cintanya pada angka 2.”

Nah, dengan teori di atas, bisa jadi orang seperti Snape dan Pak Wayan itu sebenarnya memang ada. Laki-laki ga pernah bisa benar-benar mengusir nama seseorang dari hatinya. Serem aja ngebayanginnya ya.. mungkin karena sebab inilah, muncul kata-kata bijak,

“lebih baik bagi seorang wanita menikah dengan laki-laki yang mencintainya bukan dengan lelaki yang dicintainya. Sebaliknya, bagi laki-laki lebih baik baginya menikah dengan wanita yang dicintainya.”

Saya jadi teringat kata-kata Salim. A. Fillah

“menikahi orang yang kita cintai itu kebetulan, tapi mencintai orang yang kita nikahi itu kewajiban.”

Saya pernah baca tapi lupa dimana, kalo ada yang ingat tolong kasih tau saya ya.

Pada diri setiap wanita, terdapat satu nama yang tak pernah ia ucapkan. Dan pada diri seorang pria, terdapat satu nama yang tak pernah bisa ia miliki.

Oleh sebab itulah selalu berusaha meng-nol-kan hati itu penting. #ntms ^,^

sumber

Posted from WordPress for Android

Surat dari Calon Mertua

Kudapati surat dari calon mertuaku yg isinya:

Assalamualaikum Wr.Wb……

Duhai gadis, yg baru kukenal.

Tahukah kau, dia putraku, lahir dari rahim suciku, kupertaruhkan hidupku untuk memilikinya, anak kesayanganku yg sepanjang hidupnya kubesarkan dgn segenap rasa cintaku..

Tangan renta ini yg mengangkat tubuh mungilnya, menyuapinya, menyeka air matanya, dan memeluknya dlm dekapanku..

Duhai gadis, tahukah kau betapa besar rasa cintaku padanya? Bahkan aku tak mampu membayangkan bila ada yg merebutnya dari dekapku.. Continue reading

DULU ADA CINTA

Dulu, di sini ada cinta…
ternyata ia air sejuknya menguap udara
atau api hangatnya tak senantiasa menyala
atau musim semi mengantar datangnya masa kebekuan
atau jalan berliku terhenti kebuntuan

Dulu, pernah ada cinta…
ketika bunga hendak mekarkan kuncupnya
saat mentari mulai mendaki edarnya

Dulu, memang ada cinta…
tapi lalu sirna entah ke mana
mungkin ruang waktu menyembunyikannya

_AK, 18 Okt 2008, dalam bis_

sumber

Keutamaan Bulan Ramadhan

1. Ramadhan adalah Bulan Diturunkannya Al Qur’an

Allah Ta’ala berfirman,

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185) Continue reading

Tiba-Tiba Saja

Tiba-tiba saja
Aku merasa dia berharga
Kenapa?
Aku bertanya pada angin yg menyapa
lewat hembusannya yg sejuk
Juga pada deru ombak

Tiba-tiba saja
Aku merindukannya
Padahal tidak kemarin
juga kemarinnya lagi

Tiba-tiba saja
Aku berpikir tentangnya
Tentang setiap kata yg dia ucapkan
dan berlalu..

Tiba-tiba saja
Aku ingin selalu melihatnya
Juga tak ingin melihatnya
Karena ia selalu berkata
“jaga hatimu”

Tiba-tiba saja
Aku ingin mendapat jawaban darimu
Ada apa denganku???

(husniyah_dudung.net)

Berapa gaji Minimal untuk MENIKAH???

Seorang temen pernah bertanya: “Eh, kalo gw nikah tapi dengan gaji gw yang cuma Rp***** bisa ga ya? Cukup ga ya? Hmmm…..

Maka dari pertanyaan itu dibuat survey asal, dan berikut adalah daftar pengeluaran standar bulanan setelah merit. Sekedar berbagi aja, buat temen2 yang mungkin juga mengalami “Materi after merit phobia syndrome”..

Daftar anggaran bulanan:
————————–

—–
(asumsi : disusun berdasarkan skala proritas, disusun dengan sangat2 relatif, dan berdasarkan basic needs standar menengah ke bawah).

1. Makan
Dengan asumsi sekali makan adalah Rp. 5.000. Maka makan 3x sehari, kali 2 orang (karena lagu sepiring berdua cuma berlaku pada saat pacaran aja), kali 30 hari adalah : Rp. 900.000.

*Tips :
Rajin2 ke kondangan, walimahan, atau sunatan, dan bawa pulang nasi kotaknya, pasti lebih ngirit.

2. Kontrakan
Dengan asumsi masih ngontrak di rumah petak, yang punya uda botak, tapi masih galak, dan punya anjing belum jinak. Maka dana untuk kontrakan sekitar Rp. 500.000/bulan.

*Tips :
Tinggallah di Pondok Mertua Indah. Niscaya 2 dana diatas gak akan pernah ada. Di pondok mertua indah, anda akan bebas makan apa aja, termasuk “makan ati” (^__^)

3. Listrik dan Air
Dengan asumsi daya listrik 900 watt dan pake jetpam maka anggaran untuk listrik adalah Rp. 100.000/bulan.

*Tips :
Jangan pake AC, cukup AC (Angin Cendela). Jangan suka main Plestesyen (PS), cukup main monopoli,sudamanda atau gaple, domino ama istri terasa lebih romantis.

4. Transportasi
Dengan asumsi naik motor ke kantor, dengan motor yang paling irit rit rit, maka untuk ongkos bensin dan servis adalah Rp. 100.000.

*Tips :
Gunakanlah Bensin campur! (Maksudnyah campur dorong, pasti lebih irit). Atau ikutlah “Nebeng Fans Club”, dengan alasan mempererat silaturahmi dengan yang ditebengi maka perjalanan berangkat dan pulang kantor akan terasa lebih menyenangkan.

5. Komunikasi
Dengan asumsi pake CDMA yang 1000/menit maka untuk sebulan, ongkos komunikasi berdua adalah Rp. 100.000.

*Tips :
Pakelah “FREN” yang lebih murah (maksudnya kalo mau nelpon atau sms tinggal bilang “Freeen…minjam HP nya dong freen…”)

6. Keperluan Sehari Hari
Seperti sabun,odol,syampu, dll dsb. Dengan asumsi tidak pake fesyel,krimbat, manikyur, pedikyur, kukyur2 maka alokasi dana untuk ini sebesar Rp.50.000.

*Tips :
Mandi kalo perlu saja. Kalo dulu 2 kali sehari,jadi 2 hari sekali. Untuk ngirit odol kembalilah memakai tumbukan batu bata

7. Kesehatan
Seperti minyak kayu putih,vitamin, obat pusing (ini penting buat pengantin baru wekekekek!), maka alokasi cadangan untuk kesehatan sebesar Rp. 50.000.

*Tips :
Jaga kesehatan. Jangan begadang…kalo tiada artinya…begadang bole saja…asalkan sambil ronda (halah!!)

8. Entertaiment
Nha ini kalo ada uang lebih aja, bisalaah sekali2 nomat (nonton hemat, bioskop), lari pagi di monas, atau makan martabak sekali2.

Kesimpulan
Jadi, dapat kita simpulkan…
Dari asumsi basic needs diatas maka pengeluaran untuk tiap bulan adalah sebesar :

Rp. 1.800.000/ bulan..

(busyeeett dah…masih gede juga ya)

Mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan temen2 ketika pengen nikah, untuk kemudian dibandingkan dengan pemasukan yang ada. Kalopun masih ‘besar pasak daripada tiang’ Anda bisa memperkecil pasak, atau memperbesar tiang…ataauu. ..ga usak pake pasak, tapi dipaku aja!

Tapi ada 1 hal yang ga bisa dijelaskan dengan perhitungan ketika anda memutuskan untuk menikah
(Serius Mode : On)….

Yaitu, Berkah Menikah..

Selalu, Allah akan mencukupi kebutuhan umatnya yang mau berusaha dan berdoa. Selalu bersukur dan percaya bahwa Allah-lah raja dari segala raja accounting! Ok??

Sumber