Pembalut Kain Cuci Ulang, Berani Coba?

Tok tok tok! “Paket!” Suara abang Pos terdengar di balik pintu depan.

Yeay, akhirnya datang juga! :D

Awal minggu ini saya belanja online beberapa keperluan pribadi, salah satunya (banyak padahal :p) MensPad atau Menstrual Pad atau Pembalut Kain cuci ulang. Pernah dengar?

Jadi ceritanya saya diceritain ibu saya tentang seminar yang diikutinya baru-baru ini tentang kanker serviks. Katanya pembalut sekali pakai yang biasa kita pakai setiap bulan itu nggak aman karena mengandung pemutih. Sebenarnya saya sudah pernah dengar berita seperti itu. Tapi dulu saya pikir, masa sih merk ternama yang sudah bertahun-tahun dipercaya konsumennya melakukan hal yang seperti itu? Mungkin yang melakukan itu merk abal-abal kali.
Terus saya juga pernah dapat info tentang pembalut herbal yang lebih aman dari pada pembalut sekali pakai biasa. Dan sekarang saya juga dapat info pembalut herbal itu juga dikasih ‘obat’ yang nggak bagus untuk kesehatan organ reproduksi wanita. Aduh, saya jadi bingung. Jadi saya harus pakai apa?

Akhirnya ketemu deh sama produk satu ini. Sebenernya saya udah tau tentang menspad sejak lama, kalo nggak salah sejak masih hamil dan cari-cari info tentang clodi. Soalnya kebanyakan olshop yang jual clodi pasti jual menspad. Tapi belum tertarik untuk beli, harganya mihil boo. Satu biji bisa 30ribuan, kalo disposable pad dapet banyak kan? Lagian waktu itu lagi hamil, jadi mikirnya belum perlu banget ginian. Tapi setelah denger cerita Ummi, jadi pikir-pikir lagi. Buat kesehatan sendiri gitu loh. Emang mahal di awal sih, tapi kan nanti nggak harus beli dispo pads lagi. Sama aja kayak clodi, bisa awet sampai tahunan. Anak aja di-clodi-in, masa emaknya nggak mau coba pakai menspad? Katanya cinta lingkungan, masa masih numpuk sampah dispo pads? #jleb

Akhirnya, saya memutuskan untuk beli menspad. Alhamdulillah tadi udah nyampe 4 merk sekaligus, merk yang direkomendasi beberapa Moms di blognya. Ini juga masih ada 3 merk lagi yang sedang on the way. :D Semoga semuanya berfungsi sempurna dan awet bertahun-tahun. Nggak sabar pengen cepet dicoba. Tapi ‘bulan’ yang ditunggu-tunggu belum datang juga. Padahal udah telat 5 hari. Oh no! :D

Tunggu review menspad-nya ya. ^^

image

by Ina Ummu Umar